Sistem Informasi Sistem Manajemen Informasi Terpadu Aparatur yang disingkat menjadi SIMITA adalah sebuah sistem informasi pendataan pegawai berbasis WEB. SIMITA yang bertujuan untuk memudahkan pendataan pegawai, melihat data pegawai dan menjadikan pusat sistem informasi data pegawai di lingkungan pemerintahan.

Sistem Informasi SIMITA tidak hanya sekedar memasukkan data pegawai dalam sistem, namun ada beberapa proses yang harus dilalui. Setelah user memasukkan data, data akan diproses terlebih dahulu oleh verifikator. Verifikator bertugas untuk memastikan bahwa data yang masuk tersebut sudah benar dan lengkap. Dan jika ditemukan kesalahan maka verifikator mempunuyai hak akses untuk membatalkan data tersebut untuk dilakukan perbaikan. Tentunya aplikasi SIMITA ini memiliki tujuan untuk mempermudah melihat dan mendata pegawai. Diharapkan Sistem Informasi Sistem Manajemen Informasi Terpadu Aparatur (SIMITA) dapat membantu BKD dalam pengelolaan seluruh data pegawai dan dapat memberikan informasi rinci dari para pegawai dimana hal ini dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan pengaturan tugas dan fungsi sesuai dengan keahlian pegawai sehingga pelayan kepada masyarakat bisa lebih dimaksimalkan.